Vista Dibajak....!!!


Microsoft, Raja Software Dunia, memang sudah menunjukkan jajarannya dalam dunia software sejak zaman baheula. Operating Systemnya yang sudah hampir menguasai 80% konsumen pasar dunia.

Kali ini, Microsoft kembali meluncurkan Raja OSnya, yaitu Microsoft Windows Vista. Memang sudah lama OS ini diluncurkan, namun sistemnya yang masih Fresh, terutama dalam hal driver dan olah data.

Berbagai fitur dimiliki oleh OS yang satu ini. Mulai dari security yang mencakup Parental Security, Network Security, bahkan add-on Antivirus. Hmm...hebat ya.

Namun OS yang luarbiasa satu ini tidak dapat lari dari yang namanya Piracy (baca: pembajakan). Hmmm.... dari data penjualan Microsft, diketahui lebih dari 20 juta pembajakan OS Vista terjadi setial tahunnya. Alias setiap tahun pendapatan Microsoft ludes US$40.000.000.000. Microsoft hanya bisa diam saja.

Microsoft akhirnya mencegah pemnajakan dengan cara Online Activation. Jadi, sebelum diaktivasi (harus dengan license code asli), OS Vista hanya bisa digunakan 30 hari alias trial.

Lagi-lagi kerjaan Hacker, OS Vista di-Crack jadi tidak usah aktivasi online. Microsoft pun terpaku melihat aksi ini. Ck..ck..ck..

0 komentar: